Senin, 22 Agustus 2011

5 Alasan 'The Special One' Mencubit Pipi Ofisial Barca


Para pemain dan staf Real Madrid mendukung penuh Jose Mourinho saat terjadi keributan dengan Barcelona di Piala Super Spanyol. Itu termasuk saat Mourinho mencubit pipi asisten pelatih Barca, Tito Vilanova. Keributan kembali terjadi saat Madrid menyambangi Barca di leg 2 Piala Super Spanyol. Hampir semua pemain terlibat, termasuk Mourinho di menit-menit terakhir laga. Tindakan Mourinho secara kasat mata bisa dibilang memalukan. Tapi, ternyata tindakan itu dilakukan bukan tanpa sebab. Koran Spanyol, AS menyebut setidaknya ada beberapa alasan Mourinho ikut terprovokasi:
1. Vilanova selama hampir 90 menit selalu mengejek para pemain Real Madrid, baik yang berada di lapangan maupun di bangku cadangan
2. Lionel Messi marah kepada tim pelatih Real dan sempat meludah di depan mereka
3. Messi juga sempat mencurangi Fabio Coentrao
4. Messi menunjukkan gestur yang selalu memprovokasi para pemain Madrid
5. David Villa meninju Mesut Oezil

Para pemain Real disebut-sebut telah marah karena manajemen tak mengeluarkan pernyataan yang membela Mourinho. Terutama betapa besarnya provokasi yang dilakukan kubu Barca. Mourinho juga tak senang dengan pernyataan kapten Real, Iker Casillas yang mengajak berdamai dengan dua pemain Barca, Xavi Hernandez dan Gerard Pique. Karena seolah-seolah Madrid yang harus disalahkan dalam keributan itu. Mourinho pun menolak minta maaf atas perseteruannya dengan Vilanova. Banyak yang memprediksi Mourinho akan dipecat seusai insiden itu. Tapi, juru bicaranya, Eladio Parames menegaskan Mourinho melakukan itu semua untuk membela Real. "Jose tak pernah menyesal atau ingin meminta maaf atas segala tindakannya itu," kata Parames kepada AS. "Ia menaruh respek sangat tinggi kepada skuad dan klub ini. Ia juga selalu melakukannya saat di Inter Milan dan Chelsea." "Sama di Madrid, dimana ia memberikan jiwa dan raganya. Ia juga melakukannya musim lalu saat dirasa UEFA menyakiti Madrid." "Dan ia akan selalu melakukannya. Jika tidak, itu bukan Mou," tutur Parames.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar