Rabu, 10 Agustus 2011

Real Madrid Miliki Neymar, Juga Rekrut Bocah 7 Tahun


 
 
MADRID - Real Madrid kembali dikaitkan dengan Neymar. Kali ini, muncul kabar apabila Real berhasil mencapai kesepakatan personal dengan striker muda sensasional asal Brazil itu. Kabar tersebut dirilis harian olahraga Spanyol Marca kemarin.

Neymar, 19, disebut bakal meneken kontrak resmi sebagai penggawa baru Real pada 20 Desember nanti. Itu berarti hanya selang dua hari setelah berakhirnya Piala Dunia Antarklub di Jepang. Di ajang yang mempertemukan juara antarbenua itu, Neymar akan tampil membela Santos.

Sebelumnya, Neymar menolak pinangan sejumlah klub top Eropa musim panas ini, termasuk dari Chelsea dan Manchester City, karena masih ingin membela Santos di PIala Dunia Antarklub. "Real setuju memenuhi permintaan Neymar yang ingin bermain dengan Santos lebih dulu di Piala Dunia Antarklub. Tapi, saat Natal, dia sudah akan merayakannya dengan status sebagai pemain baru Real," demikian tulis Marca.

Kesepakatan personal itu praktis telah melengkapi proses Real dalam mendapatkan Neymar. Sebulan lalu (9/7), agen Neymar yang bernama Wagner Ribeiro telah menyatakan apabila antara Real dan Santos sudah sepakat perihal fee. Yakni 45 juta euro (Rp 536 miliar). Los Merengues -sebutan Real- harus membayar sangat mahal karena menebus kontrak Neymar di Santos yang masih tersisa hingga 2015.

Neymar saat ini tengah berada di Stuttgart, Jerman. Dia masuk dalam skuad Brazil yang akan beruji coba melawan Jerman di Mercedez-Benz Arena (10/8). Sejak mencatat debut bersama Samba " sebutan Brazil " setahun lalu, Neymar telah mengoleksi sembilan caps dan lima gol.

Bersamaan dengan klaim mendapatkan Neymar, Real membuat sensasi dengan merekrut bocah tujuh tahun asal Argentina atau kelahiran 29 Maret 2004. Nama bocah itu adalah Leonel Angel Coira. Diadirencanakan menjalani latihan perdana di Madrid pada 6 September nanti.

Yang menarik, Coira meminta dirinya dipanggil dengan sebutan Leo. Itu karena dia merupakan penggagum Lionel Messi yang notabene striker dari klub seteru abadi Real, Barcelona. Messi juga memiliki panggilan akrab Leo. "Bedanya, dia lebih senang mengumpan dibandingkan mencetak gol seperti Messi," ungkap Juan Tapiador, juru bicara Real, kepada Ole.

Sayang, Tapiador tidak membeberkan mengenai detail transfer Leo. Hanya, untuk mendapatkan Leo, Real dikabarkan harus bersaing dengan rival sekotanya, Atletico Madrid.
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar