Jumat, 26 Agustus 2011

Real Madrid Waspadai Lyon

Madrid - Real Madrid kembali dipertemukan dengan Olympique Lyon pada fase grup Liga Champions 2011/12. Meski jadi unggulan di Grup D, El Real mewaspadai potensi ancaman dari klub asal Prancis tersebut.

Hasil drawing fase grup Liga Champions menempatkan Madrid di Grup D bersama Lyon, Ajax Amsterdam dan NK Dinamo Zagreb. Nyaris tak ada lawan dengan kekuatan yang mendekati, El Real diprediksi bakal lolos dengan mudah.

Kalau ada yang dikhawatirkan Madrid maka itu adalah lawatan ke Lyon. Dalam beberapa musim terakhir Madrid dan Lyon beberapa kali berhadapan, dan klub berjuluk Les Gones itu nyata-nyata mampu memberikan kesulitan buat Iker Casillas dkk.

"Faktanya adalah kami selalu kesulitan dan kami tidak pernah menang (dalam laga tandang). Mereka tim dengan pertahanan yang solid dan kompetitif serta dalam lingkup ini selalu menjadi rival terbaik," ungkap Direktur hubungan internasional Madrid, Emilio Butragueno.

Dalam enam musim terakhir Madrid dan Lyon sudah bertemu sebanyak delapan kali. Dalam periode tersebut Madrid cuma memetik satu kemenangan, empat hasil imbang dan tiga kekalahan.

"Kami akan memulainya di Zagreb pada 14 September dan kemudian punya dua pertandingan kandang (menjamu Ajax dan Olympique Lyon). Jadi jika kami bisa meraih hasil bagus di sana (Zagreb), setelah tiga pertandingan kami akan bisa berada di posisi yang menguntungkan," lanjut Butragueno di Marca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar