Selasa, 09 Agustus 2011

Xavi Khawatir Dengan Kekuatan Real Madrid


Nuri Sahin, Hamit Altintop, Jose Callejon, Raphael Varane, dan Fabio Coentrao adalah muka-muka anyar penghuni Santiago Bernabeu musim panas ini. Meski rata-rata berusia muda, kualitas para pemain tersebut jelas tak bisa dipandang sebelah mata.

Bukan itu saja. Sentuhan tangan dingin pelatih Jose Mourinho yang piawai mengatur taktik jitu, bakal membuat skuad Madrid menjadi makin menyeramkan pada musim 2011-2012. Hal inilah yang membuat Xavi merasa cemas akan keberadaan rival abadi pasukan Catalan tersebut.

“Saya lebih khawatir tentang para pemain mereka (Madrid) ketimbang sang pelatih,” kata Xavi kepada El Mundo Deportivo. “Mereka mendatangkan pemain-pemain bagus dan mereka juga berpengalaman di level permainan yang tinggi, serta kuat di sektor pertahanan.”

“Madrid adalah tim yang sangat bagus. Hal itulah yang harus lebih diperhatikan Barcelona di La Liga agar kami bisa melanjutkan dominasi,” pungkasnya.

Walaupun begitu, pemain asal Spanyol itu tetap merasa optimistis mengenai peluang timnya untuk meraih piala di ajang lokal ataupun Eropa, apalagi Blaugrana kini sudah merekrut Alexis Sanchez dari Udinese dan mereka juga berpotensi mendatangkan Cesc Fabregas.

“Saya sangat senang kami memiliki banyak pemain hebat dengan talenta seperti Alexis Sanchez yang akan membantu, dan jika Cesc Fabregas bergabung dari Arsenal, tentu dia akan membantu juga. Saya siap menghadapi musim baru,” ucapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar